. Pilgub Jambi 2020, DR Syarif Fasha Daftar di PDI-Perjuangan | Jambipos
Home » , » Pilgub Jambi 2020, DR Syarif Fasha Daftar di PDI-Perjuangan

Pilgub Jambi 2020, DR Syarif Fasha Daftar di PDI-Perjuangan

Written By jambipos-online on Kamis, 19 September 2019 | 15:17

Ketua Tim Sukses Fasha H Rahman saat mengambil formulir penjaringan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Provinsi Jambi di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangn Provinsi Jambi di Jalan H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Kamis (19/9/2019) Pukul 10.30 WIB. Ketua Tim Penjaringan Hotman Sitanggang SH secara simbolis memberikan formulir kepada H Rahman. DR H Syarif Fasha ME berhalangan hadir karena tugas di luar kota. H Syarif Fasha serius maju di Pilkada Gubernur Jambi September 2020 mendatang. (Foto Asenk Lee Saragih)

Jambipos, Jambi-DR H Syarif Fasha ME serius maju di Pilkada Gubernur Jambi September 2020 mendatang. Hal itu ditandai dengan hadirnya Tim Sukses Syarif Fasha mengambil formulir penjaringan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Provinsi Jambi di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerag (DPD)  PDI Perjuangn Provinsi Jambi di Jalan H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Kamis (19/9/2019) Pukul 10.30 WIB.

H Syarif Fasha yang kini menjabat Wali Kota Jambi jalan dua Periode ini mengutus tim suksesnya untuk mengambil formulir Penjaringan oleh PDIP Provinsi Jambi. 

Tim Sukses Syarif Fasha yang diketuai H Rahman bersama 50 Tim Sukses ini disambut oleh Ketua Panitia Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi DPD PDIP Provinsi Jambi Hotman Sitanggang SH, Sekretaris Tim Penjaringan Afrioga Felmi, Anggota Tim 7 Penjaringan, Petrus Hilman Dapot Tuah Purba BBA (Ketua Bidang Ekonomi DPD PDIP Provinsi Jambi), Junaedi Singarimbun dan anggota lainnya.

Sementara Ketua Tim Sukses Fasha H Rahman yang ikut mendampingi tampak Joni Ismed (Anggota DPRD Kota Jambi), Kemas Faried, Ritas Maryanto, Idris dan puluhan pendukung Fasha yang kompak berpakaian warna putih.

Ketua Panitia Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi DPD PDIP Provinsi Jambi Hotman Sitanggang SH menyampaikan kata pembukaan terkait dengan penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi untuk Pilkaga September 2020 mendatang.

Hotman Sitanggang mengatakan, bahwa DPD PDIP Provinsi Jambi membuka penjaringan secara umum, baik kader internal dan eksternal partai. Pembukaan penjaringan balon akan berakhir pada 23 September 2019 mendatang. 

Hingga pada Kamis 19 September 2019 yang sudah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Provinsi Jambi yakni Jefri Amas Hutagalung (Kader PAN), Al Haris (Bupati Merangin), Ramli Thaha, DR Ir H Safrial Siregar (Bupati Tanjung Jabung Barat), Zaidan Ismail dan H DR Syarif Fasha MS( Wali Kota Jambi).

“PDIP memiliki 9 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Setidaknya untuk mengusung calon harus memiliki 11 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Jadi PDIP juga akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon,” katanya.

“Tugas dari Tim Penjaringan akan mengirimkan daftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Provinsi Jambi ke DPP PDIP. Kemudian akan dilakukan survey oleh DPP PDIP untuk menentukan calon yang diusung,” katanya.

Sementara dari informasi internal DPD PDIP Provinsi Jambi, Wakil Ketua Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD Provinsi Jambi Drs K.H Abdullah Sani MPdi juga akan mendaftar pada 23 September 2019 mendatang.

Juga Tim Cek Endra (Bupati Sarolangun) dan H Fachrori Umar (Gubernur Jambi) juga direncanakan mengambil formulir di DPD PDIP Provinsi Jambi, Kamis (19/9/2019) sekira Pukul 16.00 WIB.
Kepada Tim 7 Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur PDIP Provinsi Jambi, H Rahman selaku ketua tim yang diutus dalam pengambilan formulir menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Syarif Fasha, Kamis (19/9/2019).

“Kami menyampaikan permohonan mohon maaf beliau. Karena Beliau ada dinas keluar kota, makanya minta diwakilkan kepada kami untuk pengambilan formulir ini. Karena pendaftarannya tutup tanggal 23 September, sedangkan beliau baru pulang pada 28 September 2019. Makanya kami yang wakilkan. Kami mohon maaf hadir sebanyak 50 orang tim dan ini tim paling banyak yang hadir pada pendaftaran di PDIP,” ujar H Rahman.

“Sebenarnya yang ingin datang ke Sekretariat DPD PDIP ini untuk mengambil formulir sangat banyak. Inipun sebenarnya sudah dibatasi yang dating. Karena jika dituruti semuanya mungkin penuh yang datang. Mungkin ini sejarah yang daftar di PDIP datang dengan ramai," katanya.

Menurut H Rahman, rombongan Tim Fasha yang datang ke DPD PDIP Provinsi Jambi bukan hanya sekedar mengambil formulir saja, namun ini dilakukan karena serius dan memang minat mendapatkan dukungan dari PDIP ini.

“Kami memang berharap dapatkan dukungan dari PDIP ini. Ini akan kami buktikan dengan usaha dan keseriusan serta komitmen kami nanti. Fasha sejak awal memang sudah tertarik dengan PDIP. Oleh sebab itu, kami hari ini mewakili Fasha untuk mengambil formulir pendaftaran,” ujar H Rahman. 

H Rahman juga mengaku secara komunikasi pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan semua partai yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Jambi. Namun memang yang membuka perjaringan baru PDIP. 

“Dengan mengambilnya formulir ini secara tersirat tentu bentuk keseriusan Syarif Fasha untuk maju. Saya ambil formulir inikan perintah beliau, tidak mungkin ya kesini tanpa perintah," kata Rahman.(JP-Asenk Lee)

Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA