Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola: Presiden Tekankan Pertumbuhan Ekonomi, Inflasi, dan Perizinan

Jambipos Online, Jakarta-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA mengemukakan bahwa Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widod0 (Jokowi) menekankan pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan perizinan dalam rapat kerja nasional. Presiden sangat berharap agar pertumbuhan ekonomi baik dan inflasi terkendali, karena pertumbuhan ekonomi dan inflasi tersebut berpengaruh sangat besar terhadap keberhasilan pembangunan. Hal itu disampaikan Zola usai mengikuti Rapat Kerja Pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/10/2017) sore. 

“Pak Presiden mengevaluasi pembangunan di Indonesia, berarti termasuk provinsi dan kabupaten/kota, kita harus memperhatikan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga inflasi, tadi dijabarkan, inflasi tertinggi siapa, berarti kalau tertinggi tidak bagus, alhamdulillah Jambi tidak masuk. Tetapi juga Pak Presiden mengatakna hahwa anggaran-anggaran yang sudah disampaikan ke daerah itu, digunakan, jangan ditaruh di bank, lama-lama di bank tidak ada gunanya, dan datanya sudah ada semua, itu yang menjadi catatan kita, jangan sampai nanti ada di kabupaten/kota termasuak provinsi dananya tidak digunakann secara maksimal,” ujar Zola. 

Selain pertumbuhan ekonomi dan inflasi, kata Zola, presiden juga menekankan sangat pentingnya menyelesaikan perizinan dengan cepat, yang juga sangat penting dalam menunjang pembangunan. 

 “Kemudian bagaimana perizinan, di Pemerintah Pusat, 3 jam bisa dapat 9 izin selesai, artinya kita harus lebih cepat lagi memberikan pelayanan dalam urusan perizinan, jangan diperlambat, sesuai dengan kewenangannya, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bisa meningkat,” lanjut Zola. 

“Pak Jokowi juga menyampaikan supaya pembangunan di daerah jangan hanya mengandalkan APBN dan APBD, tetapi juga dari investasi, misalnya membangun industri. Investasi tergantung potensi daerahnya, saat ini ada beberapa komoditi yang sedang naik, kopi, coklat, kalau di Jambi mungkin kelapa lagi naik juga, kalau nanti butuh peremajaan, kita bisa minta ke Kementerian Pertanian,” terang Zola. 

“Arahan Pak Presiden sudah jelas, analoginya jangan menggunakan APBD seperti bagi-bagi kue, semua mesti dapat, Pak Presiden mengatakan tidak bisa begitu, tetapi fokus pada prioritas, misalkan fokus pada pembangunan infrastruktur sesuai dengan visi misi,” jelas Zola. Zola mengungkapkan, pembangunan infrastruktur merupakan prioritas Pemerintah Provinsi Jambi. 

“Pemerintah Provinsi juga memprioritaskan pembangunan infrastruktur, karena sekita 90 % permintaan masyarakat paling banyak masalah infrastruktur, masalah jalan, jembatan, irigasi. Pak bupati/walikota juga tadi saya lihat hampir hadir semua, hanya 1 orang yang diwakilkan, jadi tolong sama-sama kita terapkanlah, agar pembangunan Pemerintah Pusat, Provinsi dengan visi Jambi TUNTAS dan Pemerintah Kabupaten/Kota sejalan,” tutur Zola. (JP-Hms)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar