Home » » H Al Haris Qurban dan Syukuran di Ponpes Darul Mu'alla

H Al Haris Qurban dan Syukuran di Ponpes Darul Mu'alla

Written By jambipos-online on Monday, September 4, 2017 | 11:39

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris melakukan Qurban dan menghadiri syukuran pesta santri memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mu'alla, Minggu (3/9/2017). 

Di Ponpes yang berada Desa Sungai Ulak tersebut, bupati menyerahkan satu ekor sapi Qurban untuk disembelih. Bupati mengaku sangat bangga dengan keberadaan Ponpes Darul Mu'alla. 

‘’Baru beberapa tahun berdiri, Ponpes ini sudah maju pesat. Ini terbukti dengan banyaknya santri yang telah mencapai 600 orang. Proses belajar mengajarnya di Ponpes in juga sangat aktif,’’ujar Bupati. 

Diakui bupati untuk membantun sebuah Ponpes tidaklah mudah, banyak tantangan dan godaan yang dihadapi. Banyak berdiri Ponpes di Merangin, tapi dalam perjalannya banyak terhenti dan itu tidak terjadi di Ponpes Darul Mu'alla. 

Untuk memajukan Ponpes tersebut, bupati akan menghibahkan dana pembangunan sebesar Rp 25 juta. Selain itu juga ada bantuan untuk Pompes berupa bangunan ruang belajar. Sementara itu pimpinan Ponpes Darul Mu'alla H Hudri, mengaku sangat berterimakasih kepada bupati, atas semua bantuan yang akan diberikan. 

‘’Saya sangat bangga dan banyak berterima kasih kepada bapak H Al Haris,’’ujarnya. Sebab lanjut Buya Hudri, bupati telah banyak membantu kemajuan ponpes tersebut. Bupati dinilainya, telah membangun Kabupaten Merangin dengan tidak membeda-bedakan dimana daerah yang dibangun. 

‘’Terus terang pada Pilkada dulu saya tidak memilih Pak Al Haris, tetapi beliau dengan ikhlas membantu memajukan pesanten kami. Inilah pemimpin yang sangat luar bisa dan tidak punya sifat pendendam,’’tegas Buya Hudri.(JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos