Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola: Kita Peduli Penderitaan Saudara Kita di Syria


Terkumpul Dana Rp 150 Juta 

Jambipos Online, Jambi-Kepedulian akan nasib kaum Muslimin yang mengalami penderitaan yang luar biasa, yang dialami anak anak, wanita, dan orang tua di Aleppo karena perang yang berkecamuk di Negara Syria, Timur Tengah membuat umat Islam Jambi tergerak menghadirkan Fadly, Opick, Meyda dalam "Konser Amal untuk Kemanusian Senandung Cinta dari Jambi untuk Syria" guna menggalang dana bantuan masyarakat mendapat perhatian langsung Gubernur Jambi H Zumi Zola, yang diselenggarakan di Halaman Kantor TVRI Jambi, Senin (1/5/2017). 

“Kita Peduli dan ikut sedih atas penderitaan saudara kita di Syria. Sesama muslim (Islam) bersaudara ibarat bagian tubuh yang sakit, maka semua akan merasakan, sesuai Sabda Rosulullah Muhammad SAW," ungkap Zola. 

Terbentang jarak yang jauh tanpa saling mengenal satu dengan lainnya, umat Islam seyogianya terikat dalam satu kepedulian membantu serta meringankan penderitaan akan kelaparan, ketakutan, penyakit yang mendera, kehilangan harta bahkan nyawa penduduk Syria/Suriah menjadi tujuan utama akan kegiatan yang dihadiri Gubernur Jambi. "Tidak sempurna iman kita sebelum mencintai saudara seiman seperti mencintai diri sendiri,"tegas Zola sesuai Hadits. 

Halaman Kantor TVRI Jambi menjadi saksi kepedulian umat Islam Jambi menggalang dana dengan penampilan Fadli mantan vokalis Band Padi dan Opick membawakan lagu yang menyejukkan serta membangkitkan semangat membantu, terbukti lelang Jaket Fadli bernilai Rp5,5 juta diambil seorang warga bernama Raden, sumbangan dari Lembaga Amil Zakat Opsezi Jambi melebihi Rp19 juta, Sekolah Nurul Ilmi Rp20 juta, dan tak kalah Gubernur Jambi, H Zumi Zola menyumbang Rp20 juta. 

Kaum muslimin yang hadir menunjukkan kepedulian dengan memberikan sumbangan berupa uang yang dapat dimanfaatkan membantu meringankan penderitaan penduduk Syria. 

Sebesar 150 Juta Rupiah berhasil dikumpulkan dari Masyarakat Provinsi Jambi, dalam Konser Amal Untuk Kemanusiaan, yang digelar Sabtu Siang 1 Mei 2017. 

Dalam acara yang bertajuk Senandung Cinta Dari Jambi Untuk Syria ini, digelar sebagai wadah penggalanan dana Amal sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara Muslim di Syira. Konser Amal ini dihadiri oleh Fadly vokalis band Padi, Opick dan artis Ayat-ayat Cinta Meyda serta Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli. 

Alhamdulillah, dari konser amal ini, kita berhasil menghimpun dana amal sebesar sekitar 150 juta rupiah, ungkap Opick yang memimpin langsung proses penggalangan dana. Dirinya juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jambi, khususnya Gubernur Jambi, atas apresiasi dan sumbangan amal ini, tutur Opick.   (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar