Home » , , » Dua Puskesmas di Kualatungkal Akan Direlokasi

Dua Puskesmas di Kualatungkal Akan Direlokasi

Written By jambipos-online on Wednesday, April 26, 2017 | 20:50

Jambipos Online, Kualatungkal-‎Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial merencanakan akan merelokasi puskesmas I dan Puskesmas II yang berada di dalam Kota Kuala Tungkal. Relokasi puskesmas satu yang berada di Kelurahan Tungkal Tiga, akan di pindahkan ke dekat kantor Imigrasi dan Puskesmas dua digeser ke jalur dua Jalan Sri Soedewi, dekat pesantren Al Baqiatu Al Salehat. Rencana relokasi tersebut disampaikan Bupati kepada wartawan, Selasa di Kualatungkal. 

“Kita akan merelokasi dua puskesmas yang ada di dalam kota. Puskesmas I dan Puskesmas II,” ungkap Bupati. 

Setelah merelokasi kedua tempat pelayanan kesehatan ini, Safrial menyebutkan bahwa kedua puskesmas ini akan di buka layanan 24 jam.‎ Puskesmas ini juga sekaligus akan dijadikan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). 

“Kenapa di jadikan BLUD, tujuannya supaya nanti bisa mengurangi tekanan terhadap Rumah Sakit Umum Daerah Kyai Haji Daud Arief," beber Safrial. 

Dijelaskannya bahwa dengan mengubah puskesmas menjadi BLUD. Maka, pengelolaannya menjadi mendapatkan banyak keuntungan dari segi pemasaran. 

Karena Kuala Tungkal ini banyak memiliki kota-kota interline jika dibandingkan dengan kabupaten lain. Yaitu dari kepulauan Riau, termasuk dari Inhil. Apa yang dimaksud Bupati adalah masyarakat dari Kabupaten tetangga banyak yang memilih berobat di rumah sakit di Kota Kuala Tungkal. Karena jarak yang lebih dekat bagi mereka. Maka dari itu, peluang itu harus diperhatikan dan sambut dengan baik. 

“Oleh karena itu, saya ingin mengajak OPD baru untuk berpikir dan berkerja keras untuk menangkap peluang yang saya katakan tadi," tandas Bupati. (JP-Ken)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos