Home » , , » Jelang Puasa, Desa Langling Bentuk Pos Kamling di Setiap RT

Jelang Puasa, Desa Langling Bentuk Pos Kamling di Setiap RT

Written By jambipos-online on Friday, February 24, 2017 | 10:42


Rapat RT-RW Desa Langling Rabu 22 Februari 2017 di Aula Kantor Desa Langling. Foto Yahya.



Rapat RT-RW Desa Langling Rabu 22 Februari 2017 di Aula Kantor Desa Langling. Foto Yahya.

Jambipos Online, Merangin-Kepala Desa Langling kumpulkan Ketua 9 RT dan 3 RW untuk rapat  membuat Pos Kamling di RT masing masing. Rapat pembentukan Pos Kamling itu menghadapi bulan puasa 2017.

Pembentukan Pos Kamling itu dinilai penting karena setiap tahun asal bulan puasa banyak kejadian di Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Misalnya soal pencurian motor, perampokan. Makanya dengan itu seluruh RT dan RW harus membangun pos kamling.

Hal Ini juga diutarakan Kepala Desa Langling, Kusriyadi. Menurut kades setiap malam dia rela dan siap mendampingi warganya di Pos Kamling itu yang sedang ronda di pos. Dia akan meninjau pengajian di masjid. Menurut kades  warganya jangan sampai ada kehilangan motor dan jangan sempat di masukin maling, makanya saya setiap malam kontrol pos-pos itu.

Zet Muttakin, Kaur Pembangunan Desa Langling mengatakan dalam rapat 22 Februari 2017 di Aula Kantor Desa Langling, sekarang bagi yang ronda malam kita harus mencegah kenakalan remaja. 

“Juga kita melarang mengadakan perjudian dan mabuk-mabukan dan jangan ada yang narkoba. Harapan kedepan pemuda dan pemudi mari kita bersatu untuk maju. Kita bersama sama bergotong royong juga berolalah raga,” katanya.

Tokoh Masyarakat-Ketua Lembaga Adat Desa Langling Kus sudah terpilih untuk memimpin desa ini berarti desa ini maju dan aman dipimpim nya. 

“Juga saya nilai kades ini memang betul betul ber mayarakat. Juga yang kami suka dengannya yang pertama semua urusan masyarakat sangat mudah. Bidang apa saja tidak ada yang terhambat. Dulu saya jadi perangkat desa tahun 2017 ini saya di angkat menjadi Ketua Adat Desa Langling,” ujarnya.

Kades  Desa Langling mengatakan kepada Jambipos, jumlah penduduk  lebih kurang 400 jiwa jumlah KK 900 jumlah mata pilih 2021 mata pilih. Pembangunan di desa itu berjalan dengan baik. 

“Insya Allah pembangunan berjalan sesuai dengan aturan. Harapan saya kedapan Desa Langling ini harus lebih maju dari pada  sebelumnya. Saya sangat senang kalau ada kritikan dari manapun. Kerena kita tidak ada main tutup menutup. Kita jadi penimpin siap menerima keritikan Dari LSM maupun wartawan. Kalau kita benar apa yang kita takuti. Kita harus terbuka dan transparansi dengan siapapun,” katanya. (Yahya)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos