Home » , , , » Zola: Kita Prioritaskan Jalur Produksi di Bungo

Zola: Kita Prioritaskan Jalur Produksi di Bungo

Written By jambipos-online on Tuesday, December 6, 2016 | 19:36


Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi H Arfan (kiri) menunjukkan gambar (peta) pembangunan infrastruk jalan produksi 2017 di Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi H Zumi Zola.
Jambipos Online, Bungo- Usai bertindak sebagai Pembina Upacara pada Peringatan HUT ke-71 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Bungo, Selasa (6/12/2016) siang, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA meninjau jalan ruas Muara Bungo - Peninjauan - Junction.(Baca: Meretas Infrastruktur Sebagai Urat Nadi Perekonomian Masyarakat Provinsi Jambi )

Bupati Bungo, H.Mashuri dan Wakil Bupati Bungo, H.Apriyanto serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Dodi Irawan,ST,MT mendampingi Zola dalam peninjauan tersebut.

Ruas jalan tersebut merupakan salah satu ruas jalan dengan status Jalan Provinsi yang direncanakan untuk dibangun (diperbaiki) pada tahun anggaran 2017, dengan total panjang jalan yang akan dibangun 5 Km.(Baca Juga: Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Menuju JAMBI TUNTAS 2021)

Zola mengemukakan, ruas jalan tersebut menjadi prioritas untuk diperbaiki karena berada pada jalur produksi, dimana di sebelah kanan dan kiri jalan merupakan kebun masyarakat, karet dan sawit.

"Ini termasuk ruas jalan yang akan dibangun pada tahun 2017, kita koordinasi dengan Pak Bupati, memang ini yang diprioritaskan, karena seperti kita lihat, kanan dan kiri adalah kebun masyarakat, karet dan juga sawit. Jadi ada 3 ruas, dengan total 5 Km yang akan kita bangun," ujar Zola.
Prioritas: Gubernur Jambi H Zumi Zola (kanan) saat berkoordinasi dengan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Dodi Irawan (kiri) terkait tinjauan jalan di Bungo. Zola minta prioritaskan pembangunan jalan di jalur produksi di Bungo.

"Ini yang selalu saya sampaikan bahwa yang kita prioritaskan adalah jalur produksi masyarakat, apakah itu perkebunan atau pangan, yang juga langsung terhubung dengan jalan kabupaten. Dan Pak Bupati juga akan berusaha membangun jalan kabupaten yang rusak," tutur Zola.

"Status jalan ini Jalan Provinsi, sengaja saya lihat kondisi jalan yang akan dibangun tahun 2017. Dan juga kita harus koordinasi dengan Pemkab, jangan sampai nanti ruas ini kita bangun, ternyata menurut Pemkab, bukan jalan utama, harus ada koordinasinya. Dan, Pak Bupati menyatakan ini prioritas, makanya kita akan bangun," jelas Zola.

Zola mengatakan, ruas jalan tersebut akan dibangun dengan konstruksi beton. "Ini beda dengan jalan yang di Muarojambi (Sungaibahar dan Sungaigelam). Kondisi tanah jalan yang di Muarojambi tidak keras di bawahnya. Kalau ini tanahnya keras, jadi kita bangun dengan aspal. Totalnya 5 Km dengan anggaran Rp17 miliar," pungkas Zola. (Mustar Hutapea-Humas Prov Jambi)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos