Home » , » Banjir Dadakan di Kota Jambi Berangsur Surut

Banjir Dadakan di Kota Jambi Berangsur Surut

Written By jambipos-online on Monday, February 22, 2016 | 2:12 PM

Jambipos Online, Kota Jambi-Banjir dadakan yang menggenangi pemukiman penduduk di Perumahan Bumi Paal Merah Indah, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi telah surut.

Puluhan rumah warga yang tergenang air sekitar 5 jam, hanya
meninggalkan lumpur dan sampah yang berserakan di sana - sini.
 
"Sekarang tinggal bersih-bersih saja, banyak sampah dan lumpur di dalam dan pekarangan rumah", ujar Anisa (32) warga Kelurahan Lingkar Selatan, Senin (22/02/2016).

Menurut Anisa dirinya kuatir kalau-kalau nanti hujan lebat lagi, pasti kawasan pemukimannya akan banjir kembali. Selain membersihkan rumah dan lingkungan pemukiman dari lumpur dan sampah pasca banjir, warga juga akan bergotong - royong membersihkan saluran air.

"Ini kan untuk kenyamanan kita semua, jadi warga di sini akan
bergotong - royong membersihkan saluran air yang tersumbat sampah", tambah Rivaldi warga lainnya. Dikatakan Rivaldi, kalau sampah ini dibersihkan, walaupun banjir tidak seberapa, karena air dapat mengalir dengan lancar.

Hingga saat ini belum diperoleh keterangan resmi dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jambi terkait persoalan ini.

Informasi yang dirangkum, banjir dadakan akibat hujan lebat yang mengguyur sebagian Kota Jambi, tak hanya menyebabkan banjir di kawasan Kelurahan Lingkar Selatan. Namun banjir juga menggenangi kawasan pemukiman penduduk di Kecamatan Kota Baru, persisnya di Kelurahan
Jelutung.

Kemudian kawasan pemukiman penduduk di seputaran Kelurahan Kenali dan jalan protokol menuju ke Terminal Simpang Rimbo.  Warga menduga banjir disebabkan karena sebagian drainase di Kota Jambi tak dapat berfungsi dengan baik.

"Faktor lain adanya ulah para pengembang membangun ruko tanpa membuat saluran air terlebih dulu. Sehingga ketika hujan lebat, air meluber ke pemukiman penduduk. (Ref/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos