Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPRD Provinsi Jambi Harapkan 3 Permasalahan Ditindaklanjuti, Terkait Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jambi

Kemas Alfarabi .


Jambipos, Jambi-DPRD Provinsi Jambi menanggapi rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Jambi, berharap 3 persoalaan dapat ditanggapi oleh kepala Negara. Sudah tiga kali Presiden Jokowi ke Jambi diantara agenda kerja sebelumnya meninjau lokasi SAD, meninjau pasar dan Candi Muarojambi, namun kali ini politisi dewan berharap persoalaan esensi yang dihadapi masyarakat Jambi mendapatkan solusi dari Presiden Jokowi.

"Yakni persoalaan angkutan batubara, realisasi pelabuhan Ujungjabung dan tol Betung-tempino,” kata anggota DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi, Minggu (30/4/ 2023).

Terkait angkutan batubara menurut putra mantan rektor UNJA ini, seharusnya pemerintah pusat membangun jaringan kereta api menuju pelabuhan, terkait pelabuhan ujungjabung alfarabi sangat menyesalkan dibatalkannya anggaran APBN untuk pembangunan jembatan sungai rambut mengingat terhambatnya akses jalan menuju pelabuhan, dan terakhir terkait jalan tol betung-tempino yang diharapkan dapat dioperasionalkan ditahun 2024 sebelum berakhirnya masa jabatan presiden bulan oktober 2024.

“Provinsi Jambi cukup tertinggal dibanding provinsi lainnya diindonesia bahkan dari kawasan indonesia timur yang sangat pesat kemajuannya, kita berharap kunjungan presiden tidak terkesan agenda seremonial belaka tapi dapat menjawab berbagai persoalan dan provinsi Jambi bisa sejajar dengan daerah lain terutama ketertinggalan dibidang infrastruktur,” tegasnya.

Terakhir, ditambahkan anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi yang mengaku sudah mengunjungi 34 provinsi di Indonesia ini bahwa Pemerintah Pusat dapat memahami betul persoalan yang hari ini ada di Provinsi Jambi.

“Dengan begitu kita harapkan kunjungan Presiden Jokowi dapat memberikan manfaat nyata untuk masyarakat kita,” pungkasnya. (*)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar