Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pjs Bupati Merangin Lantik Kades Muaro Panco

Pjs Bupati Merangin H Husairi memasangkan caping kades tanda resminya kedua kades di lantik.

Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Elianna Farida Husairi melantik kedua TP PKK Desa.
Jambipos Online, Merangin-Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi melantik Halib Mawardi sebagai kepala desa (Kades) Muaro Panco Barat Kecamatan Renah Pembarap, Selasa (13/3/2018).

Halib Mawardi merupakan Kades terpilih pada Pilkades beberapa waktu lalu, dilantik menggantikan Kades sebelumnya Jamatul Muslim yang masa jabatannya telah berakhir.

Pada acara yang dipusatkan di halaman Masjid Baitussalam Desa Muara Panco itu, Pjs bupati juga melantik M Razali sebagai Kades Tiangko Kecamatan Sungai Manau, menggantikan M Zuhdi yang masa jabatannya telah rampung.

“Jadi ada dua kepala desa yang kita lantik siang ini. Terus terang ini kali pertama saya melantik kepala desa. Saya berharap kepada kedua kepala desa bisa menjalankan tugas yang merupakan amanat masyarakat,” kata H Husairi.

Sumpah janji dan fakta integritas yang dibacakan tegas H Husairi harus benar-benar dilaksanakan. Sebab jika hal itu dilaksanakan mudah-mudahan akan selamat dunia dan akhirat.

Dalam membangun desa lanjut H Husairi, Kades harus berkoordinasi dengan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) serta para tokoh masyarakat. Kades juga harus terbuka terkiat penggunaan anggaran desa.

“Dari tahun ke tahun sudah banyak kepala desa yang tersandung hukum, karena salah dalam menggunakan dana desa. Kita jangan gelap mata melihat anggaran yang besar, semua itu harus dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Setelah dilantik menjadi Kades, keduanya juga dikukuhkan menjadi pembina adat desa. Masing-masing Kades mendapat gelar adat, Halib Mawardi mendapat gelar Depati Rajo Mangkuto dan M Razali mendapat gelar Pengulu Basa.

Pada kesempatan itu Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Elianna Farida Husairi melantik Ny Susilawati M Rozali menjadi Ketua TP PKK Desa Tiangko, menggantikan Ny Ny Rojini Zuhdi.

Selain itu, Ny Nurhayati Halib dilantik menjadi Ketua TP PKK Desa Muara Panco Barat, menggantikan Ny Azi Jainatun Janah Jamatul. “Selamat, semoga ibu-ibu bisa menjalankan tugas sebaik mungkin,” kata Hj Elianna Farida Husairi.

Terpisah, H Husairi masih bersama Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Elianna Farida Husairi, bertolak ke Desa Mampu Baru Kecamatan Pamenang Barat. Sekitar pukul 15.25 Wib Pjs bupati melantik S Arman menjadi Kades Mampun Baru.

S Arman yang memenangkan pemilihan kepala desa Mampun Baru beberapa waktu lalu, dilantik menggantikan Kades sebelumnya Sutarno yang masa jabatannya telah berakhir.

Acara pelantikan yang berlangsung di halaman Balai Desa Mampun Baru tersebut berlangsung meriah, diwarnai dengan berbagai hiburan rakyat, seperti Kuda Lumping dan hiburan lainnya.(JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar