Home » , » Walikota Jambi Syarif Fasha Apresiasi Kreatifitas Warga Pada Lomba Panjait Pinang

Walikota Jambi Syarif Fasha Apresiasi Kreatifitas Warga Pada Lomba Panjait Pinang

Written By jambipos-online on Monday, August 28, 2017 | 07:31

 Jambipos Online, Jambi-Wali Kota Jambi DR H Syarif Fasha mengapresiasi masyarakat Kelurahan Kebun Handil Kecamatan Jelutung yang secara swsadaya mengadakan kegiatan lomba panjat pinang dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Pada kesempatan itu Syarif Fasha menghadiri kemeriahan HUT yang diselenggarakan Minggu (27/8/2017).

Ribuan warga menyambut antusias kedatangan Syarif Fasha yang telah memadati lapangan di halaman Golbal Kanan School Jambi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Koni Kota Jambi, Kasatpol PP Kota Jambi, Camat Jelutung dan Forkompimcam Jelutung.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menaruh atensi khusus terhadap ajang kreatifitas dan kekompakan warga masyarakatnya yang secara semangat bergotong royong mempersiapkan berbagai perayaan di wilayahnya masing-masing. Seluruh RT bergerak dalam mewujukan kegiatan ini.

Fasha pun turut membantu materil pelaksanaan perayaan tersebut secara pribadi dan turut berbaur bersama warganya. 

Ketua Panitia pelaksanaan pesta rakyat Kelurahan Kebun Handil, Bambang Harianto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah lahir dari ide kreatifitas dan semangat masyarakat diwilayahnya.

“Kegiatan kita hari ini adalah hasil dari partisipasi masyarakat yang ada di kebun Handil, tadinya kita rencanakan sebanyak 72 pohon sesuai dengan angka peringatan HUT RI yang ke 72, namun karena swadaya masyarakat yang terbatas, akhirnya tersedia hanya 23 pohon. Ini pun patut kita syukuri, karena ini adalah murni jerih payah warga sendiri dengan niat yang besar dan tulus, serta semangat untuk merayakan kemerdekaan ini..Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi warga dan Wali Kota Jambi yang berkesempatan hadir mengapresiasi kegiatan kami ini," ujarnya.

Sementara itu, Alamsyah Powa Lurah Kebun Handil mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat sekitar dan masyarakat kelurahan lain begitu besar terhadap kegiatan yang berlangsung di wilayahnya tersebut. 

“Ini murni swadaya masyarakat, khususnya ketua RT dan pihak-pihak swasta sebagai sponsor. Jadi ini murni persembahan dari masyarakat untuk masyarakat. Perayaan ini memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat, bukan hanya warga kelurahan Kebun Handil namun juga warga lain dalam Kota Jambi yang mendapat informasi tersebut. Apalagi mendengar Bapak Wali Kota akan hadir, banyak warga dari kelurahan lain mendaftar," ujarnya.

Wali Kota Jambi DR. Syarif Fasha pun turut mengapresiasi kegiatan pesta rakyat panjat pinang yang di gelar warga Kelurahan Kebun Handil tersebut.

“Luar biasa, ini jumlah batang pinang yang cukup besar dan luar biasa untuk ukuran kelurahan dan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat. Ada 23 batang pinang yang dipersiapkan, ini butuh niat dan kekompakan yang besar. Saya apresiasi partisipasi dan swadaya masyarakat yang secara bersama-sama dengan semangat kekompakan dan gotong royong, mempersiapkan hiburan bagi masyarakat," puji Fasha.

Fasha pun turut mengapresiasi aparat Kecamatan, kelurahan dan RT yang telah kompak bersinergi menjaga kebersamaan di wilayah masing-masing.

“Terima kasih kepada aparat kecamatan, lurah hingga RT, yang telah membantu masyarakat diwilayahnya. Semoga ini menghibur masyarakat kita dan membuat masyarakat tetap kompak kedepannya. Mari kita jadikan kegiatan ini menjadi ajang untuk menjaga silaturahim yang selama ini warga mungkin tidak pernah bertemu bertatap muka, maka melalui kegiatan ini dapat bertemu kembali di lapangan ini," kata Fasha.

Guna menyemarakkan suasana dan menambah semangat para warga yang menjadi peserta panjat pinang, Wali Kota Fashapun secara pribadi merogoh koceknya untuk menambahkan nominal hadiah pada setiap pohon pinang yang diperlombakan. Sontak sorak-sorai warga pun semakin ramai dan meriah.

Berbagai keseruanpun hadir ditengah masyarakat pada saat lomba panjat pinang tersebut. Interaksi Wali Kota Fasha bersama warganya yang tampak begitu lepas tanpa batasan, terlihat begitu indah diantara keramaian tersebut. 

Canda dan tawa saat berdialog bersama peserta dan warga yang hadir, sembari berfoto bersama, menggambarkan kedekatan sosok seorang Wali Kota Jambi bersama masyarakatnya. Pelaksanaan kegiatan itu berjalan lancar meski ada seorang peserta panjat pinang yang jatuh. (JP-Lee)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos