Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Status Sungai Batanghari Siaga III, Jalan Muarojambi-Jambi Macet


Kemacetan terjadi akibat meluapnya Sungai Batanghari di kawasan jalan lingkar timur Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Selasa (14/3/2017).


Stasion Duga Air di Sungai Batanghari Tanggo Rajo, Kota Jambi.
Jambipos Online, Jambi-Jalur lintas provinsi yang menghubungkan Kota Jambi-Muarojambi macet hingga lima kilometer. Kemacetan terjadi akibat meluapnya Sungai Batanghari di kawasan jalan lingkar timur Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Selasa (14/3/2017).

Kemacetan itu membuat pengendara harus ekstra hati-hati karena kondisi jalan banyak juga yang rusak dan tidak tampak karena tergenang banjir. Sedangkan ini ketinggian debit Sungai Batanghari 13,90 meter, status siaga III Selasa (14/3/2017).

Kasi kesiap-siagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi jambi, Dalmanto, Selasa menyebutkan saat ini kondisi ketinggian sungai batanghari jambi sudah mencapai 13.90 meter, dan sudah status siaga tiga. “Hari ini ketinggian Sungai Batanghari 13,90 meter, status siaga III," kata Dalmanto.

Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah provinsi Jambi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan naiknya debit air sungai Batanghari. 

Di wilayah Kota Jambi sendiri saat ini banjir akibat meluapnya sungai batanghari tersebut sudah merendam rumah masyarakat di lima kecamatan. Meliputi Kecamatan Telanaipura, Danau Teluk, Pelayangan, Pasar dan Jambi Timur. Bahkan kondisi jalan provinsi di Jalan Baru Sijenjang juga mulai terendam dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 30 cm. (JP-03)




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar