Home » , , » Gubernur Jambi Zola Sambut Baik Grand Opening Outlet Prioritas Bank Mandiri

Gubernur Jambi Zola Sambut Baik Grand Opening Outlet Prioritas Bank Mandiri

Written By jambipos-online on Wednesday, January 18, 2017 | 16:51


Gubernur Jambi H Zumi Zola bersama Pejabat Bank Mandiri.(IST)

Zola: Pembukaan Outlet Prioritas Bank Mandiri sebagai Salah Satu Pertanda Perekonomian Jambi Terus Berkembang

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyatakan, dia menyambut baik dibukanya Outlet Prioritas Bank Mandiri Jambi. Zola mengemukakan bahwa dibukanya outlet priotitas Bank Mandiri tersebut merupakan salah satu pertanda bahwa perekonomian Provinsi Jambi terus berkembang. Hal itu disampaikan oleh Zola dalam Grand Opening Priority Outlet Bank Mandiri, bertempat di Kantor Bank Mandiri Jalan Gatot Subroto Kota Jambi, Rabu (18/1/2017) siang.

Pembukaan Outlet Prioritas Bank Mandiri ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi dan Regional CEO Sumatera II Bank Mandiri.

“Saya menganggap ini sangat positif karena ini menandakan bahwa perekonomian di Jambi ini sudah banyak kemajuan. Banyak bank yang sudah membuka kantor cabang di Jambi, dan grand opening ini salah satu pertanda kemajuan perekonomian tersebut, karena nasabah-nasabah Bank Mandiri Priority Outlet memiliki saldo minimal Rp1miliar. Kalau dilihat yang hadir, banyak orang Jambi, mereka sudah punya saldo accountnya minimal Rp1 miliar,” ujar Zola.

“Potensi perekonomian Jambi bagus, tinggal kita dorong agar program-program ini harus dapat secara signifikan mendukung perekonomian Jambi. Kita punya Bank Jambi, bisa bekerjasama dengan Bank Mandiri, silahkan dikerjasamakan apa yang bisa menguntungkan dan baik untuk masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa memberikan suatu yang baik untuk masyarakat Jambi, bukan hanya masyarakat di Kota Jambi saja, tetapi masyarakat Provinsi Jambi,” jelas Zola.

Zola mengatakan, dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), persaingan antar negara ASEAN semakin ketat, dan untuk itu Indonesia, termasuk didalamnya daerah-daerah, harus lebih jeli melihat celah, memanfaatkan peluang yang ada.

Zola menyatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan daya saing daerah dan memfasilitasi agar sektor riil bergerak dengan baik.

Sebagai gubernur selaku pemegang saham Bank Jambi, dia sangat mendukung program kerjasama Bank Mandiri dengan Bank Jambi.

Selain itu, diluar konteks grand opening tersebut, Zola menyatakan bahwa kain  yang dia kenakan dikepalanya adalah tanjak, kain budaya Jambi yang dikenakan dikepala untuk laki-laki, sedangkan kain penutup kepala yang dikenakan oleh perempuan adalah tengkuluk.

Zola mengatakan, dia mengenakannya sebagai upaya promosi pelestarian budaya Jambi, serta mengajak pihak Bank Mandiri, bank-bank dan dunia usaha lainnya serta instansi-instansi untuk minimal sehari dalam seminggu mengenakan tanjak di kantor-kantor. Hal tersebut, kata Zola, selain mempromosikan budaya Jambi, juga untuk meningkatkan perekonomian para pengrajin kain Jambi.

Sebelumnya, Regional CEO Sumatera II Bank Mandiri, Ridwan menyampaikan, outlet prioritas Bank Mandiri dibuka menyambut membaiknya harga-harga komoditas Provinsi Jambi, terutama karet dan sawit, demikian juga batubara.

“Ini adalah outlet prioritas pertama di Provinsi Jambi. Sebelum resmi dibuka, telah memiliki nasabah 500 orang. Kami berharap outlet ini bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Ridwan.

Ridwan menyatakan, dana masyarakat yang dikumpulkan Bank Mandiri selama tahun 2016, meskipun harga komoditas rendah, ternyata masih terus meningkat mencapai 14,8%, angka yang sangat bagus ditengah kondisi ekonomi yang sempat mengalami perlambatan. Ridwan juga berharap agar nasabah Bank Mandiri semakin loyal. (ADV/Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos