Home » , , , » Air Mata Zumi Zola Menetes Saat Jenguk Bayi Pengidap Hydrocepallus

Air Mata Zumi Zola Menetes Saat Jenguk Bayi Pengidap Hydrocepallus

Written By jambipos-online on Sunday, October 2, 2016 | 10:56 PM




EMPATI: Gubernur Jambi Zumi Zola menunjukkan rasa empatinya saat menjenguk seorang bayi berusia 21 hari yang mengidap penyakit Hydrocepallus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Sabtu (1/10). FOTO: Humas Prov Jambi

Jambipos Online, Jambi-Rasa haru dan simpati tampak diwajah Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli saat menjenguk seorang bayi berusia 21 hari yang mengidap penyakit Hydrocepallus yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi. Bahkan Zumi Zola meneteskan air mata saat melihat kondisi bayi tersebut.

Kini Tim Medis RSUD Raden Mattaher Jambi saat ini sedang berjuang untuk kesembuhan bayi yang baru berusia 21 hari yang mengidap penyakit Hydrocepallus. Ironisnya, bayi tersebut ditelantarkan oleh ibunya setelah melakukan persalinan di Rumah Sakit Rimbo Medika Jambi, 22 Agustus 2016 lalu.

Mendapatkan informasi itu, Gubernur Jambi Zumi Zola langsung mengunjungi RSUD Raden Mattaher Jambi demi melihat secara langsung kondisi bayi mungil tersebut, Sabtu (1/10).

Diruangan ICU RSUD Raden Mattaher, Zola didampingi Direktur RSUD Raden Mattaher dr Erman. Melihat kondisi bayi tersebut, Zola mengakui, sangat sedih dan prihatin, apalagi bayi tersebut ditinggal oleh ibunya.

“Saya sangat prihatin sekali, dan tentu menyayangkan sekali keputusan orang tuanya," kata Zola sambil meneteskan air mata. Pemerintah, kata Zola, siap membantu hingga proses penyembuhan bayi tersebut. 

“Adik perempuan kita ini baru berusia 21 hari dan menderita penyakit hydrocephalus. Dia ditinggal oleh kedua orang tuanya. Alhamdulillah sudah ditangani oleh RSUD Raden mattaher Jambi, sehingga kepalanya tidak semakin membesar dan saat ini sedang dalam masa pemulihan. Mohon doanya agar adik kita ini diberikan kesehatan dan kekuatan," katanya.


Zumi Zola juga meminta Direktur RSUD Raden Mattaher dr Erman dan pihak medis RSUD Raden Mattaher untuk ektra dalam merawat bayi mengidap penyakit Hydrocepallus (penyakit yang menyerang organ otak). (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos